Ringkasan Bab 11. Komunikasi Pemasaran

Iklan dan Promosi membahas bahwa suatu perusahaan tidaklah cukup hanya memproduksi suatu produksi yang bagus, namun perusahaan tersebut harus pula mengkomunikasin nilai dari produknya, kepada para konsumen potensial secarae efektif.  Pada saat ini produk yang bersaing untuk menarik perhatian konsumen sangatlah besar sehingga meraih perhatian mereka menjadi masalah utama.  Berkenaan dengan hal ini dperlukan komunikasi pemasaran untuk membuat konsumen mengenal suatu produk, mengkomunikasikan nilai fungsional dan atribut emosiaonal produk tersebut, merayu konsumen dengan kelebihan produk tersebut dibandingkan dengan produk kompetitor  yang sejenis, dan memastikan konsumen pernah membeli produk tersebut walaupun hanya sekali.  Bab 11 juga menjelaskan bagaimana memilih media komunikasi dan merencanakan program promosi serta diakhiri dengan pembahasan mengenai beberapa metode untuk mengukur efektivitas iklan.

Dikutip dari buku Pemasaran Strategik.  Penulis Ujang Sumarwan dkk.  Penerbit IPB Press. Tahun 2010.

Skip to toolbar